• Daging salmon 200 gr
  • Sayur toge 200 gr
  • Sambel terasi 2 sendok teh
  • Bawang merah secukupnya
  • Cabe keriting 4 buah
  • Lengkuas secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Kamu semua tahu Ikan Salmon kan? :)
Nah, tahukah kamu kalau daging ikan salmon itu lezat dan sangat bergizi? terutama protein? Saya sedang bereksperimen memasak daging ikan salmon dengan toge, tentu saja dengan sambel yang pedas (saya memang selalu makan sambel) maklum orang Sumatera hehe…

So, gimana sih kok bisa kepikiran masak toge sama ikan salmon? Begini ceritanya, waktu itu saya lagi bingung mau masak apa, jadi saya jalan-jalan deh ke Farmers Market, eeh pas mau mau ambil keranjang belanjaan, ada staff Farmers Market yang nawarin daging yang lagi promo, langsung saya samperin donk. Disana ada daging sapi, ikan dori, sayap ayam dan ikan salmon. Lumayan, saya beli seharga 13 ribuan. Nah tapi bingung mau dimasak apa? :P

Di bagian sayur, saya mencari toge segar, kebetulan saya lagi doyan makan toge :D
Untuk bumbu, karena saya masih punya stok, saya hanya beli lengkuas biar masakan tambah sedap!

Masak nya gampang aja kok, selalu saya pake bawang merah dan cabe keriting ditambah dengan lengkuas. Begini urutan nya:

- Goreng ikan salmon dengan api yg sedang (jangan sampe gosong loh)
- Tumis bawang merang yg sudah dipotong-potong dengan cabe keriting
- Masukkan lengkuas yg sudah di potong tipis
- Masukkan toge yang sudah di bersihkan
- Masak dengan api yang sedang
- Masukkan daging ikan salmon yang sudah di potong-potong
- Tambahkan sambel
- Untuk menambahkan rasa, taburkan penyedap rasa secukupnya

Gitu aja kok, gampang kan? :)